Blogger news

Pages

Kamis, 20 Juni 2013

MotoGP Circuit : Ramadhan itu Lap Terakhir



Marhaban yaa ramadhan, bulan yang diawal ada rahmat ditengah ada ampunan di akhir ada pembebasan dari api neraka. Bulan yang tiap dosa dihapus tiap amal kebaikan dilipat gandakan tiap untain doa dikabulkan. Bulan dimana anugerah terbesar ummat diturunkan. Yang aman aakan mengalami kerugian yang besar jika menyia-nyiakannya.
Jika diibaratkan perlombaan balab moto GP, ramadhan adalah lap terakhir dari serangkain lap yang dilalui. Dimana lap ini menetukan peringkat dan posisi akhir seorang pembalap dan
juga sebagai bekal mengarungi kompetisi berikutnya. Maka jika demikian tidak ada kata lain selain “habis-habisan” perjungan penuh akan dilakukan untuk lap terakhir ini, untu membuat catatan rekor terbaik.
Begitulah seharusnya seorang mukmin menyikapi bulan ramadhan, dikarenakan finish bulan ramadhan adalah bagaiman berupaya meraih gelar Muttaqqin sebagaiman firman Alloh subhanahu wata’ala dalam “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183). Karena puasa adalah wasilah menuju taqwa. Sebab puasa dapat menundukkan nafsu dan mengalahkan syahwat. Karena ini lap terakhir maka mari kita tidak menyia-nyiaka kesempatan ini. Serangkaian upaya pendekatan diri kita kepada Alloh subhanahu wata’ala dengan prtaubatan, ibadah, berbuat baik kepada sesame harus kita maksimalkan untuk memperbaiki nilai kita dihadapan Dzat penguasa Langit dan bumi.
Jika selama bulan – bulan yang lalu kita telah melakukan keburukan maka diramadhan ini kita waktunya membumihanguskan keburukan itu dengan taubatan nasuaha mohon ampunan kepada Alloh subhanahu wata’ala, jika bulan – bulan yang lalu kita pernah melakukan kebajikan mari diramadhan ini kita semai agar tumbuh subur hingga kelak di hari hisab kita bisa menuainya. Dan jika diwaktu yang lalu ada hajat yang belum tertunaikan saatnya dibulan ini kita munajat agar terkabul. Keberhasilan ibadah di bulan ramadhan ini sangat mempengaruhi di bulan - bulan berikutnya.
Semoga di bulan ramadhan kita bisa menjalankan ibadah dan dengannya dapat menjadi saksi dihadapan Allah tentang keimanan kita kepada-Nya. Dan semoga puasa dan ibadah kita mengantarkan kita menuju derajat taqwa, menjadi hamba yang mulia di sisi Allah Ta’ala.

0 komentar:

Posting Komentar